Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari 2012

Flashmob #savesoedirman (11/11)

ini salah satu cuplikan yang berhasil saya tangkap dan entah mengapa paling bikin saya merinding. Iya, lebay. Ya inilah #savesoedirman pokoknya~


kunjungi websitenya untuk lebih ngerti tentang aksi #savesoedirman #tolakUKT! www.savesoedirman.com
save save soedirman! =))

Makrab KOMPOR Kesmas 2012

Salam olahraga!
Jadi kemarin Jumat (9/11) itu telah diadakan kegiatan Malam Keakraban UKM KOMPOR(KOMunitas Pecinta OlahRaga) Kesehatan Masyarakat UNSOED 2012 dengan tema 'Satukan jiwa dan semangat bersama KOMPOR'. Yeee tepuk tangan~ *prokprokprok*

Man Shabara Zhafira, yaiks \o/

Bayangkan jika pertemuan tak terdugamu dengan --katakanlah-- seseorang yang juga tak diduga itu berawal dan terproses pada hal yang tak pernah kau duga pula sebelumnya.  Yang aku tau hanya Tuhan tidak pernah tidak sengaja. Aku tidak lebih memilih menyebut ini proses sebenarnya. Maksudku bukan lebih. Lebih ke hal yang nantinya--mungkin--akan membuat korosi di dalam sini. Lagi.

times out

Pada dasarnya bukan tugas-tugas kuliah ini yang memberatkanku untuk menetap di rumah malam ini, tapi lebih kepada karena rumah ini sendiri.
Family time, broooo! Buat anak kencur kuliahan kayak aku gini ya lagi lebih-lebihnya pengen punya waktu luang yang bisa pulang ke rumah asal dan bener-bener disambut dengan waktu dan kesempatan yang longgar. Waktu dan kesempatan buat apa yang selama di perantauan yang memang hanya berjarak satu setengah jam itu nggak aku dapetin. What the meaning of family, huh? Tujuan pulang saat lelah menerjang? Iya, actually.....

some missed text

Hai, Purwokerto. Bulan perdana sudah aku lewati. Mengesankan. Terimakasih ya! :)
September bermula dari ospek yang jadi awal bikin semuanya berubah. Teman senasib sepenanggungan yang alhamdulillah bisa jadi sejalan sepikiran sampai sekarang. A friend in need is a friend indeed!
Kuliah dan tugas yang terus kejar-kejaran, serasa mereka ingin selalu mendapat perhatian terdepan untukku tulis di task list yang aku tempel di tembok kamar kos. Sampai satu persatu aku coret deretan daftar bertinta merah itu dengan tinta hitam. Walau sampai kapanpun sepertinya tidak akan aku tamatkan untuk mencoret semua tanpa menambahnya lagi ditiap harinya. Ah, mahasiswa =))

unexpected day

Jadiiii, hari tadi itu akhirnya aku punya quality time buat sahabatku satu itu. Ela. Kami sebut saja acara makan siang tadi itu sebagai syukuran untuk 'kesendirian' kami, sungkeman lebaran, dan session bisnis curhat pastinya. Iya, ngga perlu ditanya atau dijawab juga uda pasti tau kan kami curhat tentang apaan. Exactly! Cerdaaass~

tapak jejak kelas menulis

Ini semua alas kaki para pegiat menulis sekitar belasan hari lalu di sebuah Perpustakaan di sebuah desa bernama Merden. Sungguh kelas bebas yang memuaskan. Selain gratis #ehem kita dapet buanyaak banget ilmu, pengalaman, pencerahan dan teman baru pastinya. Dua mentor yang menyerukan tentang pesantren menulis ini juga tak kalah seru untuk membuat kami terkesima seketika.

some friends some laugh

Kapan lagi aku punya yang seperti mereka? Teman selaksa tawa yang mengusir duka. Pembuat galau yang menghapuskan galau. Aneh kan? Aku rasa mereka bukan aneh lagi, tapi gila!

Workshop Kelas Bebas Menulis - Menulis untuk Perubahan

Akhir pekan ke-2 di bulan Agustus menjadi menarik dengan adanya workshop Kelas Bebas Menulis yang diadakan oleh para pegiat kelasbebas.urangjaya.or.id Desa Merden. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 11-12 Agustus 2012, bertempat di Perpustakaan Desa Merden, Kecamatan Purwonegoro, Kabupaten Banjarnegara. Dengan diikuti lebih dari 20 peserta dari berbagai kalangan dan bahkan luar daerah Banjarnegara, para mentor mampu menyihir suasana workshop ini menjadi menyenangkan dan penuh rasa kebersamaan.

Karena Mahasiswa Sehat dari Masyarakat

Mahasiswa bukan hanya kata ‘maha’ di depan kata ‘siswa’. Mahasiswa itu sudah bukan siswa yang tugasnya hanya belajar, bukan rakyat biasa, bukan pula pemerintah. Mahasiswa memiliki tempat tersendiri di lingkungan masyarakat, namun bukan berarti memisahkan diri dari masyarakat. Karena kedudukannya, mahasiswa sendiri menjadi memiliki banyak peran dalam kehidupan bermasyarakat, tidak terlepas dari bidang mereka masing-masing.

salah paham

Perbedaan pandangan hampir bisa kita dapati dimana-mana. Hampir selalu ada yang salah dari pemahaman. Salah paham. Seperti halnya pada relasi, entah itu antara rekan kerja, persahabatan, ataupun keluarga. Sebagai manusia yang tidak luput dari kesalahan dan ketidaksempurnaan, sangat mungkin disaat otak kita sedang tidak berjalan mulus, informasi yang diterima pun akan tidak terterima dengan baik.
Bicara tentang relasi pertemanan, atau yang lebih erat lagi yaitu persahabatan, sebagian besar orang mengira bahwa mereka yang menjalin itu benar-benar merasa saling mengerti satu sama lain. Terlepas dari yang beranggapan itu mengalaminya sendiri. Padahal suatu hubungan tidak akan berjalan baik dan selaras sebelum mereka mendapati masalah dari kekurangan masing-masing.

Mas Bowo - Teman pesantren menulis yang keren bersama Perpusdes Merden

Namanya Arif Wibowo. Teman pesantren menulisku di merden kali ini lelaki jeblosan perangkat desa Merden. Lelaki yang biasa dipanggil Mas Bowo ini merupakan salah satu pengelola perpustakaan desa Merden. Perpustakaan ini tidak seperti perpustakaan desa, karena saking kerennya, seperti perpustakaan kampus kalau menurut saya.

Prolog

salam action!
Sebenernya sih ini blog diprakarsai atas blog saya yang dulu sudah sangat usang banyak laba-laba berceceran dan tidak bisa dibuka lagi. Jadi, jangan heran ya kalau produksi tulisan disini ada yang pernah terpublish di lain media. Karena yang ada disini hanya segala hal kecil yang kadang terlewat karena kita berjalan terlalu cepat.
happy reading! :)