Langsung ke konten utama

Mbah Dar - fairy tale


Ini tugas waktu kelas Inggris sama Mrs. Pur di IPA 6. 


Once upon a time, there lived a old woman lonely. Her name is Mbah Dar. She lived in Majumundur village.
Mbah Dar was very kind person. She always helped whoever who needed help. Although she was alone, she never felt lonely. Because all of people in the village were love her.
            One day, not too far away from Majumundur village, there was a man and his wife who old pregnant and would to give birth. They was a poor couple. He to intend to asked Mbah Dar helped. And then, the man visited to Mbah Dar house.
            “Mbah, can you help me now?” asked the man after he arrived in Mbah Dar house.
“What can I do for you?” Mbah Dar answered.
“My wife was pregnant and wanna give birth. She very need medical help. But we are not have enough money to go to hospital. Therefore, I visit here to asked your help, Mbah. Help me please.” told the man about his all purposed. While after the man told it, Mbah Dar continue to go to where the man lived.
On the way to the man house, Mbah Dar rather surprised with the way to the man house. They through the jungle that not too far away from the village. Until they arrived in the small hut in the jungle.
“Yeah, this is my house. I lived with my wife in here. And a moment again we will have a baby.” said the man with the deeply moved. Fortunately, Mbah Dar and the man not too long time to arrived to helped the man’s wife to give birth.
Meanwhile, the sweet small girl baby out from the man’s wife’s stomach.
“Alhamdulillah...” said Mbah Dar and the man same time. He looked very happy and relieved. Quickly he said thanks to Mbah Dar who had helped his wife safely. For token a thanks, the man gave Mbah Dar some ginger. “Just it which we have. Please accept this for token a thanks above your kindness,” asked the man.
“Thank you, but I can’t accept this..” refused Mbah Dar.
“Please Mbah, with this, you can remind this moment. And I and my wife never forget your kindness whenever.”
Finally, Mbah Dar accepted the package of ginger. After that she went home. Unthought the ginger was changed to gold. It is so amazing. Maybe it was award for Mbah Dar for her kindness. And after that day, the man and her small family didn’t forget to reply Mbah Dar kindness actively attended Mbah Dar house to accompany her.
                                                                        Amidiana Araminta Aisyah
                                                                                    XII IPA 6 / 05

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Andai aku jadi Ketua BEM

Pertengahan sampai akhir bulan November menjadi euforia yang menarik hati tersendiri bagi keluarga besar mahasiswa Kesehatan Masyarakat UNSOED karena adanya Pemilihan Raya untuk Ketua BEM KBM KM periode selanjutnya. Kalau boleh berandai untuk mencalonkan diri jadi salah satu kandidat, sebagai mahasiswa dan yang pernah terjun langsung di kepengurusan sebelumnya, aku cenderung tidak mau muluk-muluk untuk hal yang membuat teman-teman mungkin bisa kebingungan sendiri karena—simpelnya—ngga paham sama bahasa-bahasa visi misi calon Ketua BEM yang begitu tingginya. Motivasi untuk mengusung visi misi emang jadi prioritas utama bagi setiap yang mau mencalonkan diri jadi Ketua BEM, tapi aku rasa kalau itu dari mulai bacanya aja bisa mempersulit, lalu apa kabar nanti ke depannya? Semoga aja sih calon yang ada bisa mempermudah penyampaian konkret dari yang ada ya. J

Generasi langgas dalam Wing Craft Expo

Menurut data BKKBN, kalangan usia produktif yang disini kita kerucutkan pada rentang usia 15-29 tahun jadi populasi terbesar di Indonesia abad ini. Yang kalau mau ditelaah, umur-umur segitu adalah mereka yang lahir di kisaran tahun 80-90an hingga 2000an awal. Generasi ini sering disebut sebagai generasi millenials, atau di lain sisi disebut juga sebagai generasi langgas. Mereka menjadi jajaran penting di lingkup demografi Indonesia. Kenapa?

social influence

Baru baru ini ada project kantor yang dimana aku punya posisi sebagai penanggung jawab. Ngeri. Horor. Lebih horornya lagi aku sempat merasa minder dan grogi karena teman-teman di Puskesmas lain sudah mengeksekusi program ini. Merasa sendirian karena mengira aku doang yang belum berhasil melaksanakan. Tapi ternyata aku nggak sepenuhnya harus merasa minder karena beberapa teman justru nyeletuk, "nggon aku yo rung dioprak-oprak dadi yo sante wae (tempat aku belum disuruh jadi ya santai aja)"
Alhamdulillah, setelah melewati tetek bengek perurusan anggaran yang harus pakai miskom segala, setelah proses perekrutan member yang naik turun bikin mood ilang-ilangan, sampai juga di bulan penentuan program ini harus jalan.
Sebenernya program apaan sih?